Kamis, 13 Agustus 2015

Recommend anime sedih versi Admin


Ya setelah sekitar 3 tahun mimin belum ada posting, akhirnya udh bisa posting lagi maklum banyak kesibukan beberapa tahun ini. Yup, langsung aj kali ini mimin mau ngasi rekomendasi anime tersedih menurut pendapat mimin.Menurut beberapa orang atau sebagian orang mainstream diluar sana kalau anime itu (katanya) buat anak anak maklum dari segi grafis kan seperti kartun padahal jika mereka mau menelusuri anime lebih dalam lagi mereka bisa menemukan kalau anime itu tidak ada bedanya dengan film film yamg sering mereka tonton. anime pun punya banyak genre seperti Drama, Action, Slice of Life, Thriller, Fantasy, Super Power, Romance, Comedy dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu ada juga anime yang tidak boleh ditonton anak anak seperti anime bergenre Thriller dan Gorei yang banyak menampilkan adegan pembunuhan sadis.
Tapi kali ini kita tidak akan membahas soal anime Gorei yang bunuh bunuhan tadi kali ini kita akan membahas ke anime genre Slice of Life atau Drama. Anime ini tidak kalah dengan film film yang bisa membuat penontonya meneteskan air mata. Yang pasti anime-anime yang bakal mimin recommend bukan cuma sedih tapi enak juga buat ditonton, Berikut anime-anime tersedih versi mimin (nb: urutan tidak menentukan) :


1.Angel Beats (End:12 Episodes)


Anime pertama yang mimin recommend adalah Angel beats, Anime ini merupakan anime adaptasi dari Light Novel , anime karangan Jun Maeda dan di produksi oleh P.A Works ini salah satu anime drama yang tidak hanya menampilkan unsur kesulitan hidup tapi juga menampilkan action dan fiksi ,kenapa anime ini bergenre fiksi karna anime ini bercerita tentang kehidupan setelah kematian. pernahkah kalian berfikir tentang kematian apa yang akan terjadi setelah itu ,tidak hanya tangis anime ini juga dipadukan dengan genre komedi yang bikin kamu nggak bakal bosen dari awal episode sampe habis. Anime ini menceritakan sudut kehidupan setelah kematian dengan gaya anak muda yang paling tidak diduga orang sebelumnya. kehidupan setelah kematian yang digambarkan dalam anime ini berupa kehidupan sma, mereka yang ketika matinya dalam keadaan muda dan memiliki penyesalan ketika hidup akan di hidupkan kembali ke dunia semi-kematian dimana jika penyesalan mereka ketika selama berada di dunia telah hilang maka mereka akan hilang dari dunia semi kematian ini. 


Moment tersedih dalam anime ini menurut mimin ada 2, yang pertama saat dimana yui menghilang, yui yang merupakan penyandang lumpuh selama hidup memiliki satu peneysalan ketika ia mati ia sangat ingin merasakan cinta, tapi seorang teman yang tidak disangka bernama hinata ternyata sangat mencintai yui, yang membuat yui membayangkan jika ia masih hidup ia akan merasakan kehangatan cinta hinata yang tulus hingga akhirnya yui menghilang karna tidak ada lagi penyesalan. momen kedua adalah pas ending yaitu saat otonashi kehilangan kanade, yang ternyata selama hidup kanade mencari dan ingin bertemu dengan orang yang mendonorkan jantung kepadanya ,karena orang itu telah membuat kesempatan kedua kepada kanade untuk hidup, dan ternyata orang itu adalah otonashi, sad momentnya saat otonashi memeluk kanade yang bahagia dan akan menghilang karna ternyata otonashi mencintai kanade. so daripada penasaran langsung saja cek, bagi yang ingin nonton jangan lupa siapin tisu, ini mimin kasi link nya http://animeindo.tv/Angel+Beats/

Trailer Angelbeats :




2.Charlotte (Ongoing)



Anime berikutnya adalah Charlotte, anime ini satu produk dengan Angelbeats, karna sama sama di produksi ole P.A Work. ya seperti kalian ketahui karna satu produksi feel sedihnya pun sama kayak Angelbeats. Charlotte anime yang bergenre super power, school life, slice of life, drama dan comedy. Anime ini juga punya ciri khas sama kayak Angelbeats selain ada sisi sedihnya ada sisi action sama komedinya juga . anime ini bercerita tentang kehidupan seorang anak sekolah yang bernama otosaka yuu dia menyadari kalau dirinya memiliki kekuatan super tapi sayang kekuatan nya belum sempurna ia memiliki kekuatan merasuki tubuh orang lain tapi cuma bisa bertahan 5 detik, dan setiap ia menggunakan kekuatanya maka ia akan pingsan.





setelah ketauan kalau dia menggunakan kekuatanya  untuk berbuat jahat, ia malah dipaksa bergabung kedalam osis sekolahnya yang baru, sekolah dimana orang orang yang memiliki kekuatan super berkumpul.O iya,  Jangan harap karna genrenya super power ada adegan heroik seperti kebanyakan film super hero di anime ini, disini kita malah menemukan cerita sedih dari orang orang ini, yang malah dianggap sebagai bahan eksperimen bagi ilmuwan. moment sedih anime ini dimulai ketika tomori nao si ketua osis menceritakan tentang masa lalunya, dimana ia dan kakaknya dijual oleh ibunya sendiri untuk jadi bahan eksperimen ilmuan, hingga kakaknya mengalami trauma dan mengalami klainan jiwa karna perlakuan para ilmuan yang tidak manusiawi. jadi, jika kalian penasaran langsung saja cek ke TKP http://animeindo.web.id/category/charlotte/ 

Trailer Charlotte :













3.Clannad (End:24 Episodes)


Anime berikutnya adalah clannad, Anime yang bergenre Drama dan Slice of life memiliki 24 episode dan terdiri dari 2 season yaitu clannad dan clannad:after story. Clannad menceritakan kisah seorang murid SMA kelas 3 bernama Tomoya Okazaki yang dianggap orang-orang sekitarnya berandalan hanya karena Tomoya sering membolos sekolah. Bagi Tomoya, kehidupannya terasa cukup membosankan. Sampai akhirnya, pada suatu hari dia bertemu seorang yang kurang percaya diri karena dia harus mengulang kelas karena sakit, Nagisa Furukawa. Sejak saat inilah, kehidupan Tomoya mulai mengalami perubahan drastis. Tomoya mulai melihat mimpi aneh di mana di dunia (Illusionary World) itu hanya ada seorang gadis yang selalu sendirian. Lalu gadis itu mulai mencoba untuk membuat suatu boneka yang terbuat dari sampah dan barang bekas yang dia kumpulkan.


Pada season satu mungkin agak sedikit membosankan dimana cerita hanya berputar mengenai Tomoya Okazaki yang berusaha membantu permasalahan teman-temannya sembari membantu Nagisa membentuk klub drama. Barulah di season dua dimana konflik dan drama sesungguhnya terjadi. Bagaimana Tomoya mencari pekerjaan setelah lulus SMA, memulai kehidupannya sebagai pria dewasa, menghadapi kebenciannya pada ayahnya, memulai kehidupan rumah tangga bersama istrinya hingga pada akhirnya dia mendapat ujian hidup yang paling berat yang hampir membuatnya
menjadi sosok yang paling dibencinya, jika tidak bisa dikatakan lebih parah dan bagaimana dia akhirnya bangkit dari ujian hidup tersebut.

berikut linknya
Clannad season 1: http://animeindo.id/anime/clannad/
Clannad season 2: http://animeindo.tv/Clannad+AS/

Trailer Clannad :





4.Persona 4 the Animation & persona 4 Golden the animation (End: Total 36 Episodes)

Anime berikutnya dari list ini adalah Persona 4, anime yang merupakan adaptasi dari game console  PS2 dan PS Vita ini memiliki dua seri yaitu Persona 4 the Animation dan Persona 4 Golden the animation, keduanya bukan lah seri berkelanjutan,  persona 4 golden menceritakan hal yang tidak diceritakan di persona 4. anime persona 4 ini juga memiliki cerita yang kompleks seperti layaknya anime angelbeats dan charlotte. Dari segi genre, anime ini memiliki banyak genre dalam satu cerita yaitu drama, slice of life, mystery, action, fiction, dan comedy.



ada banyak sad moment dalam anime ini seperti saat nanako, yang merupakan adik si tokoh utama diculik,ada juga adegan dimana yuu narukami si tokoh utama sulit memaafkan penculik nanako yang membuat nanako yang masih kecil itu akhirnya meninggal, tapi yuu akhirnya berpikir logic dan memaaafkanya. dan tentu saja adegan yang sedih lainya adalah saat yuu meninggalkan teman temanya untuk pulang ke tokyo. Salah satu inti cerita anime ini adalah tentang persona yang merupakan refleksi dari keinginan manusia, apabila manusia itu mengakui dirinya sendiri dan tidak berbohong pada diri mereka, maka mereka akan mendapatkan persona yang kemampuanya merupakan cerminan dari pribadi si pemilik, tapi apabila mereka tidak mengakui siapa diri mereka sebenarnya maka persona tadi bisa saja jadi shadow. Berikut mimin kasi salah satu kata mutiara dari anime ini :

"It's hurt to facing yourself"
"Sangat menyakitkan ketika kau berhadapan dengan dirimu sendiri"

sangat banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari anime ini, selain kita dibuat tertawa karena kelucuan tokoh tokohnya atau melihat kerennya action para tokoh saat bertarung melawan shadow. berikut mimin kasi link nya:

Persona 4 the Animation : http://animeindo.tv/Persona+4/
Persona 4 Golden the Animation : http://animeindo.web.id/category/persona-4-the-golden-animation/

Trailer Persona 4 the Animation :



5.Anohana (End:11 Episodes)


anime yang terakhir adalah anohana, anime ini diproduksi oleh A-1 Pictures, anime 11 episode ini bergenre drama dan Slice of life. Cerita Anohana terfokus pada persahabatan 6 orang anak yang berteman dari kecil, tapi ketika terjadi kecelakaan yang membuat Menma, anak perempuan bagian dari kelompok mereka tersebut tewas, hal tersebut membuat hubungan 5 anak yang lain, yakni Jinta, Tsuruko, Anaru, Yukiatsu, dan Poppo secara perlahan mulai menjauh seiring dengan mereka yang menjadi dewasa dan berdampak mendalam pada kepribadian mereka. Khususnya Jintan, yang awalnya pemimpin dari kelompok itu menjadi pemuda yang menarik diri dari masyarakat dan memutuskan mengurung diri di rumah, sampai pada suatu musim panas tiba" roh Menma yang telah tampak lebih dewasa muncul di hadapan Jinta dan hanya Jinta yang bisa berinteraksi dengannya. Roh Menma tersebut meminta agar permohonannya dikabulkan agar dia bisa pergi ke Surga, dan meskipun Menma sendiri tidak bisa mengingat permohonan apa yang diinginkannya, kemunculan Menma perlahan-lahan membuat hubungan ke 6 anak itu yang sempat terhenti di masa lalu berputar kembali dan menujukkan perasaan mereka sebenarnya.



AnoHana memiliki kualitas story yang sangat bagus, karena walaupun inti ceritanya tidak sekompleks anime lainnya, tapi kesederhanaannya itu justru membuatnya mudah dicerna dan langsung menyentuh perasaan penontonnya, yang mungkin hal itulah yang menjadi kelebihan utama dari genre slice of life, dan Anohana memiliki unsur drama dan romance yang dikombinasikan dengan apik, tidak rumit berlebihan karena yang menjadi inti cerita adalah kompleksnya hati manusia itu sendiri, dalam menerima kepergian orang yang disayangi, jujur pada perasaan sendiri, dan "the power of friendship" itu sendiri. Dengan alur yang pas, "to the point" tapi tidak menggantung, Anohana memiliki cukup banyak unsur surprise dari "flashback - flashback" yang sedikit demi sedikit menjelaskan mengenai apa yang terjadi di masa lalu dan apa yang sebenarnya dirasakan para karakter saat itu, membuat cerita setiap episodenya menarik sampai akhirnya menuju klimaks dan episode penutup yang EPIC. Berikut mimin kasi link anime ini http://animeindo.tv/Ano+Hi+Mita+Hana/

Trailer Anohana :


ya sekian dulu dari mimin mungkin jika ada kesempatan waktu lagi mimin posting kelanjutanya tapi tonton dulu 5 anime diatas sampe habis ya, dijamin nggak bakal nyesal








Tidak ada komentar:

Posting Komentar